News Trending

Langkah Sederhana Dalam Menurunkan Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

ad+1


Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit yang paling bisa dihindari, tetapi menurut studi terbaru, kondisi ini menyebabkan banyak kematian di beberapa negara. Tekanan darah tinggi tidak memiliki gejala khusus, tetapi dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, aneurisma, penurunan kognitif, dan gagal ginjal.
Obat-obatan sudah tersedia yang dapat menurunkan tekanan darah, tetapi dapat menyebabkan beberapa efek samping yang umum seperti kram kaki, pusing, dan insomnia. Seseorang dapat menurunkan tekanan darah secara alami tanpa minum obat apa pun. Lebih mudah dari yang kamu pikirkan. Yang perlu kamu lakukan adalah tetap dalam diet, olahraga dan menjaga kestabilan berat badanmu. Inilah beberapa langkah sederhana untuk menurunkan hipertensi!
Diet Sehat
Menurun para pakar kesehatan, tekanan darah adalah hasil dari apa yang kita makan. Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, dan bertanya-tanya bagaimana menurunkan tekanan darah maka, kamu dapat mulai dengan makan makanan sehat dan menjadi lebih aktif. Tambahkan gandum utuh, buah-buahan, sayuran, dan produk susu rendah lemak ke makanan kamu. Kurangi asupan garam, makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol dan hindari alkohol. Itu akan menurunkan tekanan darah hingga 14 mm Hg.
Tetap Berolahraga
Kamu dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga jantung tetap dalam kondisi baik dengan menjadi lebih aktif dan melakukan olahraga secara teratur. Aktivitas fisik harian setidaknya setengah jam dapat menurunkan tekanan darah hingga 4-9 mm Hg. Kamu mungkin melihat perubahan dalam pembacaan tekanan darah hanya dalam beberapa minggu dengan menjaga diri tetap aktif.
Hindari Asupan Alkohol
Minum alkohol bisa baik dan juga buruk bagi kesehatan tubuhmu. Jika diminum dalam jumlah sedikit, dapat membantu menjaga kesehatanmu. Tapi, kalau diminum dalam jumlah besar justru sebaliknya dapat meningkatkan tekanan darah tinggi dan resiko penyakit berbahaya lainnya. Jika memungkinkan, berhentilah minum karena ada potensi bahaya lebih besar daripada manfaat minum alkohol.

0 komentar: