Rabu, 13 Februari 2019

Berbagai Jenis Motor yang cocok bagi Perempuan


Sebelumnya kami telah membahas sebuah jenis motor besutan yamaha yang sekarang sedang digandrungi masyarakat, yaitu NMAX. Nah kali ini kami akan melanjutkan artikel tentang motor atau kendaraan roda dua yang cocok bagi perempuan, entah itu untuk remaja, orang tua, ibu-ibu maupun emak-emak milenial. Ada beberapa jenis motor yang kami rekomendasikan untuk para wanita:
1.     Motor Bebek
Motor bebek merupakan salah satu motor yang selalu diproduksi hingga sekarang, meskipun bersaing dengan motor matik, setidaknya motor bebek masih mendominasi dealer motor bekas atau second terdekat.
Mengapa motor bebek juga rekomended bagi para ibu-ibu?
Jawabannya adalah karena motor bebek mempunyai bentuk yang berongga dibagian tengah, sehingga bagi perempuan yang memakai rok, maka mereka tidak kesulitan untuk mengendarainya. Terlebih lagi motor bebek ini juga sangat mudah dikendarai. Karena memang lebih awal dilahirkan dibanding matic, sehingga kadang masih banyak para perempuan yang menyukai jenis motor bebek ini.
2.     Motor matic
Motor matic ini merupakan salah satu motor yang paling banyak digandrungi para kaum hawa, mengapa demikian? Karena motor matic adalah motor yang tidak mempunyai system perpindahan gigi seperti motor bebek, sehingga bagi para ibu yang tidak suka ribet, dan hanya tinggal putar gas dan pegang rem saja, maka motor matic ini adalah pilihan tepatnya. Selain itu motor matic ini bentuknya juga seperti scooter sehingga kadang matic ini juga dinamakan mini scooter atau mini vespa. Karena bentuknya yang agak feminis dibanding motor bebek. Untuk meletakkan anakpun dibagian tengah juga enak, ataupun membawa barang belanjaan yang banyak, tidak akan kesulitan karena rongga tengah bagian stang itu sangat luas. Hanya saja ada juga beberapa kekurangan dari motor matic ini menurut penulis, yaitu bobotnya yang ringan sehingga tidak cocok untuk dipakai perjalanan jauh, selain itu duduknya juga lebih rendah sehingga kalau jauh anda akan merasa penat, dan berhati-hatilah kalau bertemu mobil besar, karena akan terasa melayang.
Motor matic ini memang direkomendasikan untuk pemakaian daerah dalam kota, yang tidak begitu memerlukan kecepatan tinggi, bahkan desainnya pun yang sangat kece.
3.     Motor listrik
Motor berjenis listrik ini sudah mulai digandrungi para masyarakat Indonesia, hanya saja kurang sosialisasi, dan pastinya untuk sesuatu hal yang baru pastilah butuh waktu. Motor listrik saat ini juga banyak yang sudah berbentuk bagus layaknya motor matic, bahkan yang terbaru saat ini mempunyai desain yang seperti motor matic aslinya, kelebihannya adalah pedal sepedanya disimpan didalam box, sehingga bentuknya benar-benar seperti motor matic, kekurangan dari motor listrik ini adalah dari segi ketahanan daya dan kecepatan pastinya. Karena menggunakan baterai maupun aki sebagai daya energinya, sehingga mungkin penggunaan sehari hanya sekitar 6 jam saja. Tetapi bagi anda yang berada di kota, hal itu tidak masalah, karena kebutuhan penggunaan mungkin hanya beberapa jam pakai saja. Sehingga sisa baterai masih bisa dipastikan untuk kembali lagi sampai rumah. Selain itu, motor listrik seperti ini butuh perawatan yang lebih ekstra, karena selain suku cadangnya terbatas, tokonya pun belum begitu banyak di Indonesia. Apalagi kalau misalnya kota anda merupakan salah satu kota yang selalu mendapatkan pemadaman listrik atau listrik mati, maka kecil kemungkinan anda bisa menikmati berkendara dengan motor listrik anda, karena motornya hanya bisa diisi dengan listrik.

Load comments