Sabtu, 11 Mei 2019

Mengetahui Proses Sablon Polyflex


Membuat sablon polyflex sebenarnya tidak serumit sablon manual dan bahkan terbilang sangat mudah. Bagaimanakah caranya? Kita hanya membutuhkan komputer untuk membuat desain kemudian mesin cutting untuk mencetak desain serta mesin heat press untuk menempelkannya. Jika kamu ingin mencoba memulai bisnis ini, sekarang banyak yang jual polyflex dengan harga yang murah.

Proses Sablon Polyflex bisa diilustrasikan penjelasannya di bawah ini.

1.    Membuat desain yang akan disablon
Bagi kamu yang sudah mengetahui teknik desain menggunakan software Corel Draw atau Adobe Ilustrator akan lebih mudah. Kamu bisa membuat desainnya terlebih dahulu menggunakan media komputer atau laptop. 

2.    Proses cutting/mencetak desain
Saat ini, untuk mencari bahan-bahan polyflex sangatlah mudah. Kamu bisa menemukan situs yang jual polyflex dari berbagai daerah, salahsatunya polos.co.id. Setelah desain dibuat, selanjutnya mencetak desain tersebut menggunakan mesin cutting digital.

3.    Membersihkan hasil cutting
Setelah proses cutting desain selesai, kamu akan mendapatkan hasil desain yang tadi dibuat tersebut. Hasil cutting sendiri tidak langsung berbentuk sesuai dengan desain yang dibuat. Kamu harus mengelupas hasil cuttingan secara perlahan hingga menyisakan hasil desainnya saja.

4.    Proses pengepresan/penempelan pada media
Selain jual polyflex yang telah banyak tersebar baik secara online atau offline, jika kamu membutuhkan kaos juga mudah mencarinya. Nah, kaos biasanya menjadi media yang sering banyak digunakan untuk menempelkan hasil cutting desain tersebut. Hampir 80% hasil cutting biasanya ditempelkan pada jersey bola. Hasil cutting yang telah dikelupas dan berbentuk seperti yang diinginkan akhirnya ditempelkan ke media menggunakan mesin Heat Press. 

5.    Hasil sablon polyflex
Jika proses pengepresan selesai, biarkan terlebih dahulu media yang sudah dipress tadi beberapa menit. Pastikan hasil cutting tersebut menempel dan dingin agar lem yang terdapat pada bahan polyflex benar-benar merekat erat pada media. Setelah bening barulah kamu bisa mulai mengelupas lapisan bening pada polyflex tadi. 

Cukup mudah bukan proses sablon polyflex tersebut? Dari uraian di atas sebenarnya bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan dalam bidang sablon kaos jersey. Apalagi bahan-bahanya mudah didapatkan karena telah banyak toko online yang jual polyflex dengan berbagai harga dan berbagai kualitas. Selain jersey bola, polyflex juga bisa digunakan untuk kaos, jaket, tas, topi dan media lain berbahan kain. Ditambah dengan kehadiran Polyflex PU yang tipis membuat sablon polyflex menjadi pilihan menarik untuk sablon kaos. Terima Kasih.

Load comments