Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

5 Jenis Bahan Tas Yang Biasanya Dipakai Untuk Waist Bag

    Jika kamu pernah melihat ada seseorang yang menggunakan tas dengan cara diikat dipinggang atau diselempangkan ke bagian bahu menghada...

5 Jenis Bahan Tas Yang Biasanya Dipakai Untuk Waist Bag


    Jika kamu pernah melihat ada seseorang yang menggunakan tas dengan cara diikat dipinggang atau diselempangkan ke bagian bahu menghadap ke bagian depan dada, mungkin saja ia sedang menggunakan model tas waist bag . Model tas ini memang sedang digandrungi oleh kalangan remaja dan juga orang dewasa karena memang lagi trend serta modelnya yang bagus. Bagi kamu yang tertarik ingin memiliki model tas  waist bag¸bisa membelinya langsung di toko tas atau lewat online shop. Ada beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat tas waist bag, diantaranya yaitu:

1.    Cordura
Jenis bahan cordura memang banyak dipakai untuk membuat tas berbagai model, mulai dari backpack, selempang hingga waist bag. Karakteristik bahannya yang kuat, ringan dan bertekstur menjadikannya sebagai salah satu jenis bahan tas yang tergolong premium. Tingkat ketahanan bahan cordura terhadap air juga cukup bagus, dimana saat tas bahan cordura terkesan air, maka tidak langsung merembes ke bagian dalam, terlebih jika bagian dalam tas dilapisi dengan bahan tahan air, tentunya membuat tas semakin terlindungi dengan baik. Umumnya, bahan cordura tersedia dalam pilihan motif polos, transparan dan bercorak.

2.    Kulit/Leather
Waist bag yang terbuat dari bahan kulit asli biasanya cukup mahal harganya. Namun, banyak juga penjual tas yang menawarkan waist bag dengan harga lebih murah, hal ini karena bahan kulit yang dipakai adalah sintesis atau buatan. Tampilan tas bahan kulit memang terlihat menarik dan eksklusif, pantas jika harganya mahal. Bahan kulit asli dapat diambil dari kulit binatang seperti sapi, ular, buaya dan kambing. Waist bag bahan kulit cukup diminati oleh kalangan orang dewasa, baik laki-laki ataupun perempuan.

3.    Polyester
Jika kamu mencari waist bag yang harganya terjangkau namun memiliki tampilan yang cukup bagus, bisa memilih dari yang berbahan polyester. Beberapa keunggulan tas yang menggunakan bahan polyester diantaranya adalah ringan, kuat, fleksibel, tidak mudah kotor, anti jamur, tahan air dan mudah dibersihkan. Selain itu, harganya juga cukup murah serta perawatannya mudah. Tidak heran, jika banyak yang mencari tas berbahan polyester. 

4.    Denim
Bagi remaja atau anak muda yang menginginkan waist bag dengan tampilan elegan, trendy dan bergaya casual, bisa memilih waist bag dari bahan denim. Warna bahan denim yang menyerupai jeans ini memang tergolong unik dan cocok dipakai untuk suasana santai. Sifat bahan denim yang kuat, tebal, bertekstur garis-garis halus dan bercorak vintage, mampu menjadikan si pemakai waist bag denim jadi terlihat keren. 

5.    Kanvas
Dari sekian jenis kain kanvas yang ada, tidak semuanya dapat dijadikan untuk membuat tas. Jenis kanvas yang cocok untuk tas adalah dari kanvas marsoto, sueding dan terpal. Karakteristik kanvas yang tebal, sedikit kaku dan kuat membuat tas dari bahan ini lebih pas digunakan untuk model tas punggung, selempang atau waist bag.

0 on: "5 Jenis Bahan Tas Yang Biasanya Dipakai Untuk Waist Bag"