Senin, 30 September 2019

Dua Bulan Puasa Kemenangan, Bhayangkara Hentikan Paceklik


Bhayangkara FC akhirnya sukses menghentikan rentetan hasil negatif yang menghantui mereka selama dua bulan terakhir. Klub yang menjuarai Liga 1 2017 itu sukses menggasak lawan mereka, Barito Putera, dengan skor 4-1 di kandang lawan, Rabu (18/9) silam. Berikut beberapa pengamatan yang dihimpun dari situs berita sepak bola Indonesia https://www.bolanusantara.com/:

1.    Efek instan pelatih baru
Bhayangkara FC memulai musim dibawah kepemimpinan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Rekor pelatih asal Argentina tersebut dalam 10 pertandingan pertamanya adalah empat kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Namun, setelah gagal mencatatkan kemenangan sejak laga melawan Semen Padang (17/7) silam, Alfredo Vera mencatatkan dua kali kekalahan dan dua kali seri hingga akhirnya dipecat oleh klub berjulukan The Guardian tersebut. Pada 1 September silam, Paul Munsler ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Alfredo Vera. Dalam dua laga bersama pria berkebangsaan Irlandia Utara tersebut Bhayangkara sukses menahan pemimpin klasemen, Bali United serta menekuk Barito Putera. Dampak instan kedatangan pelatih baru tampak memicu semangat Indra Kahfi cs.

2.    Serangan tajam, pertahanan kokoh
Dalam dua laga terakhir, Bhayangkara tampil lebih solid, baik dalam urusan bertahan maupun menyerang. Mereka hanya kebobolan satu gol dari titik penalti. Sedangkan serangan mereka menjadi lebih efektif terbukti dalam laga melawan Barito Putera, tiga gol berhasil mereka lesakkan sebelum menambah satu gol lagi di penghujung laga.

3.    Laga di kandang jadi kunci
Setelah separuh musim berlalu, Bhayangkara FC patut optimis untuk memperbaiki posisi. Awan Setho dkk akan lebih banyak bermain di kandang dalam sisa musim. Selain itu, mereka akan bermain di kandang selama tiga pertandingan berturut (v Persib Bandung pada 23 Oktober, v PSM Makassar pada 29/10, dan v Semen Padang pada 2 November). Tiga laga tersebut dapat menjadi titik kunci bagi Bhayangkara FC jika ingin merangkak ke papan atas klasemen.

Load comments